Jenis - Jenis Komputer

  Jenis - Jenis Komputer

  Dalam perkembangannya ukuran komputer selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Sering dengan perkembangan teknologi komputer, ukuran komputer menjadi semakin kecil dan ringkas. selain itu, kemampuannya juga semakin baik.

Jenis - Jenis komputer yang ada, antara lain:


  • SuperComputer
           SuperComputer adalah sebuah komputer yang memimpin di dunia dalam kapasitas proses, terutama kecepatan perhitungan. superkomputer diperkenalkan pada tahun 1960-an, didesain oleh seymour cray di Control Data Corporation (CDC).


  • Mainframe
           Komputer mainframe merupakan komputer yang mampu mengolah miliaran perintah setiap detiknya. Oleh karna itu, komputer ini sangat bermanfaat untuk memproses jutaan transaksi. komputer ini umunya digunakan oleh perusahaan - perusahaan besar seperti bank, perusahaan penerbangan, perusahaan asuransi, dan perguruan tinggi.

  • Workstation 
           Kemampuan kmputer ini setara dengan komputer mainframe yang berukuran sedang. Kegunaannya antara lain untuk membantu perhitungan dalam bidang sains dan teknik. Workstation juga memiliki keunggulan dalam pemrosesan bidang grafis.

  • MicroComputer, terdiri atas beberapa varian berikut:

  1. Personal Komputer: komputer personal. komputer meja disebut juga desktop PC. komputer yang "rumah - rumahan" nya dapat diberdirikan disebut tower PC (komputer "menara")
  2. Desktop Komputer: komputer personal, yang dapat diletakkan di atas meja.
  3. Laptop Komputer: komputer yang dapat dimasukkan ke dalam tas dan dibawa dengan mudah.
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Jenis - Jenis Komputer"

Back To Top