Perangkat Pemrosesan Komputer

  Perangkat Pemrosesan Komputer

  • Motherboard
           Motherboard atau disebut juga "Mainboard", system board, logic board (khususnya pada komputer Apple), atau cukup di singkat mobo, merupakan sebuah sirkuit utama dalam sebuah CPU yang menjadi tempat pemasangan prosesor, memori, sejumlah slot yang saling terhubung, baik langsung atau tidak langsung, dengan komponen komputer yang lain. pendek kata, motherboard adalah induk dari semua device komputer. itulah sebab disebut dengan istilah Motherboard

  • Memory (RAM)
           Dalam sebuah komputer biasanya terdapat memory. memory digunakan untuk menyimpan program dan data yang sedang digunakan sementara waktu sehingga dapat meningkatkan kinerja aplikasi yang sedang digunakan saat itu.


  • Processor
            Processor merupakan otak dan komponen utama dalam sebuah CPU (Central Processing Unit) yang menerjemahkan perintah program serta memproses data dalam komputer. bentuk processor mirip dengan chip atau IC.

  • Storage
            Storage artinya media penyimpanan. jenis - jenis storage sangat bermacam, tergantung jenis media dan teknologi yang digunakan. misalnya, optical storage, magnetic storage, magneto-optical storage, dan sebagainya.

            Storage juga dapat di artikan sebagai sebuah sistem penyimpanan dan back up data yang terintregasi. misalnya, network storage, atau server khusus yang digunakan untuk menyimpan dan mem-backup data yang ada dalam sebuah jaringan komputer. 


0 Komentar untuk "Perangkat Pemrosesan Komputer"

Back To Top